-->

tips membeli gitar

Hallo sobat ketika kita ingin belajar sesuatu pasti kita harus punya dulu barang yang mau kita pelajari seperti ingin belajar gitar tapi gitarnya belum punya bisa menjadi kendala, memang sih bisa di siasati dengan meminjam gitar ke teman tapi bukan buat sebentar, belajar gitar itu butuh waktu lama temenmu juga pasti butuh dan pengen memainkan gitarnya juga kan dan kalian pun pasti malu kalo terus-terusan pinjam kan tapi klo niatan belajar gitarnya cuma buat iseng-iseng sih ga papalah mau pinjam juga temenmu pasti bakal maklumin sobat tapi kalo memang pengen serius sih yah saya sarani  harus berusaha beli yah meskipun gitar yang murah tapi kalo punya sendiri kan enak ga ada yang melarang mau pake kapan pun juga dan pastinya kalian bakalan fokus mempelajari gitarnya,  setelah membaca cuplikan diatas apakah ada yang berniat mau membeli gitar , nah disini saya akan memberikan sedikit saran buat anda agar tidak salah membeli gitar ,biar tidak kecewa kedepannya, langsung saja :

1.langsung ke tkp
   maksudnya langsung ke toko gitarnya jangan beli online karena biasanya kalo online ga bisa di cek dulu,nah kalo ke tokonya kan bisa langsung tanya spgnya atau yang punya tokonya tuh sekalian bisa langsung tanya- tanya.

2.berat
   coba angkat gitarnya klo ringan biasanya sih kualitas bahan kayunya kurang bagus bukan jelek yah ,jenis kayu gitar pun banyak jenisnya ada kayu mapple,mahogany,rosewood,dan masih banyak yang lainnya dan rata-rata gitar yang bagus itu kisaran harganya berada di 500 ribuan keatas  jadi kalo ada yang jual gitar dibawah harga 500k patut di curigai yah

3.trusroad

   nah klo ini sih buat gitar-gitar jaman now pasti udah di selipin trusroad kalian udah tau belum trusroad itu apa?jadi trusroad itu fungsinya agar gitar kita lehernya tidak bengkok,nah makanya cek juga ketersediaan trusroadnya bisa di lihat di leher gitarnya / nicknya kalo ada berarti gitar kalian di jamin aman klo pas setelan kenceng banget ga usah takut bengkok jadi carilah yang ada trusroadnya yah

4.teman
  ajaklah teman atau saudara yang mengerti tentang gitar jangan sendiri bisa-bisa anda ditipu sama penjualnya

Jenis gitar pun ada dua macam ada gitar listrik dan gitar akustik agar tidak salah membeli juga sebaiknya ikutin tips berikut ini yah sobat :

Akustik gitar

1.nick
   bagian ini sudah di jelaskan diatas sangat besar pengaruhnya dengan kualitas gitar, nick yang bagus itu sudah tertanam trusroad atau besi kalian bisa lihat di lubangnya gitar ada seperti baut nah itu dia trusroad  jika hendak membeli pastikan kalo membeli harus ada trussrodnya.

2.fret
   untuk kalian yang cuman hanya sebatas menggunakan grip dasar saja tanpa suka melody fret dengan jumlah 12 saja juga sudah cukup namun bila anda suka memainkan melody carilah yang jumlah fretnya 22 agar kalian lebih leluasa memainkannya

3.body
  jangan terkecoh pada body saja karena musik bukan untuk dilihat namun di dengar dan dirasakan biasanya para gitaris pemula suka melihat tampilannya dulu baru suaranya nah kalo dalam musik itu kebalikannya suara dulu baru tampilannya di gitar akustik banyak pilihan ukuran gitar namun saya tidak akan memberi patokan karena setiap orang mempunyai postur tubuh yang berbeda-beda sesuaikan saja dengan postur tubuh anda sobat

Gitar Elektrik

gitar elektrik tidak jauh seperti gitar akustik disini saya hanya menambahkan saja diantaranya :

1.spul gitar
elektrik gitar tidak akan bisa lepas dari yang namanya spul karena tanpa spul gitar elektrik tidak akan bersuara kalo bisa di katakan spul itu nyawanya gitar elektrik jadi cari spul yang terbaik yang bisa mengeluarkan suara yang khas
2.efek gitar
 gitar listrik tanpa efek gitar itu seperti makan sayur tanpa garam jika berniat mau membeli gitar elektrik siapkan uang lebihnya buat beli efeknya karena dengan efek gitar suara gitar listrik kalian tidak akan terdengar monoton dan pasti banyak variasi suara yang bisa sobat pilih.


mungkin cukup sekian tips dari saya apabila ada salah kata mohon di maklum semoga bermanfaat buat kalian sobat blogger .........
   

0 Response to "tips membeli gitar "

Post a Comment

Iklan Tengah Artikel 2