belajar gitar otodidak

halo para pembaca yang budiman bloger, saya cuman mau curhat aja pengalaman selama ini berkecimpung di dunia permusikan dulu sampai sekarang saya hanya fokus dengan satu instrument gitar padahal di musik itu banyak sekali instrument yang keren" tapi memang dari kecil mungkin saya hanya di bakat hanya bermain gitar saja tapi saya patut bersyukur berkat gitar saya bisa membagikan ilmu saya kepada sobat bloger yang sedang membutuhkan ...

yah gitar knapa harus intrument gitar yah teman ... jawabannya karena gitar harganya relatif lebih murah meriah ketimbang alat musik lainnya dan yang bikin saya kagum sama gitar itu karena gitar itu penuh dengan trik" yang luar biasa kalo kalian tau gitaris terkenal seperti yngwie ,malmsteen,michael angelo batio dan saudara"nya kalian pasti bakal kagum sama mereka dan kalian bakalan niru gaya permainan mereka ,kalo kalian merasa pengen bisa seperti mereka yuk ikuti tips dari saya semoga dapat membantu karena ini semua lahir dari pengalaman saya yah



1.beli gitar


  pertama yang harus kalian lakukan jika ingin belajar gitar otodidak adalah membeli gitar, kenapa beli gitar karena kalo gitar belum punya dan hanya nebeng sama teman gak bakalan efektif belajar kalian minimal harus punya dulu gitar dah ga usah yang bagus" yang penting ada suaranya dulu saja kalo udah jago baru beli yang bagusdulu juga saya beli yang biasa aja jauh dari kata bagus malah jelek yang terpenting itu kita niatnya pengen bisa suatu saat kalo sudah lancar baru beli yang baru ,kebanyakan pemula membeli gitar yang mahal tetapi jarang di pelajari yah sama aja bohong jadi beli gitar itu sesuaikan kemampuan kita..

2.belajar tuning


   ini nih yang sering di lupakan pemula kalo main gitar suka langsung ke kordnya padahal ada yang lebih penting tau tuningnya dulu kalo udah bisa tuning baru lanjut ke kordnya ,sekarang ini jaman semakin moderen tuning juga sekarang sudah di sediakan dalam bentuk digital memang sih lebih praktis tapi ke akuratan penyetemannya kurang saran saya jangan menggunakan tuning digital lebih baik pakai kuping sendiri lebih akurat pastinya

3.cord

setelah paham tentang tuning dan bisa nyetel gitarnya baru ke tahap kordnya
cord itu sendiri jumlahnya sangat banyak mungkin ada ratusan belum variasi"nya namun saya sarankan pelajari dasarnya saja karena variasi kurang begitu di butuhkan untuk lagu jaman sekarang ,lagu jamn sekarang rata" menggunakan cord dasar semua coba kalian perhatikan cordnya lagu" band papan atas seperti noah,dmasiv,geisha dsb rata" mereka menggunakan cord dasar saja..

4.tempo
  belajar tempo gitar ini fungsinya untuk melatih filing sobat ,agar nanti saat memainkan sebuah musik tidak kejar kejaran kadang cepet kadang lambat ,tempo ini akan terbawa saat sobat masuk dapur rekaman kelak kalo sobat" sudah punya band .

4.beli buku panduan

   biar lebih paham biasanya sih aku beli buku di toko buku paling harganya 10 ribuan ke ataslah sudah bisa bawa pulang , kalo sekarang  buku kayaknya sudah gampang tanpa beli buku bisa pinjam aja ke perpustakaan selain hemat banyak pilihannya lagi.

5.luangkan waktu

buatlah jadwal atau kalo punya waktu senggang gunakanlah buat belajar walapun cuman 1 jam itu lebih dari cukup dan usahakan kalo bisa sebentar tapi rutin jangan setengah" nanti kalo setengah setengah hasilnya puntidak akan memuaskan ....

6.konsitensi

   kalo ke lima cara diatas sudah berjalan sekarang tinggal kalian berusaha konsisten karena didunia ini tidak ada yang instan butuh proses tidak bisa 1 bulan langsung bisa butuh bertahun tahun untuk bisa mahir memainkannya jadi kalian harus punya tekad yang kuat terlebih dahulu dan jangan berputus asa karena orang yang selalu berusaha selalu di mudahkan percayalah..

7. berdoa

 dan yang terakhir perbanyak berdoa dan yakinlah apapun yang dia awali dengan usaha pasti akan menuai hasilnya dan semua bergantung pada yang diatas terus berdoa dan berusaha





paling cuman segitu dari saya semoga kalian para pembaca menjadi gitaris semuanya dan membanggakan indonesia amin.......

1 Response to "belajar gitar otodidak"

Iklan Tengah Artikel 2